Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android

November 14, 2017
Pada jaman yang serba mutakhir seperti sekarang ini pastinya nyaris kebanyakan orang sudah mempunyai beragam jenis gadget serta laptop. Bersamaan dengan mengembangnya tehnologi, banyak di antara kita yang memakai tehnologi itu. Bila Anda yaitu seseorang yang up-to-date, tentunya Anda kenal dengan jaringan wifi. Wifi adalah satu koneksi yang dipancarkan untuk sharing jaringan internet. Dengan memakai wifi, pastinya Anda menginginkan mempunyai koneksi yang cepat tanpa ada lelet. Nah, pada kesempatan ini kami juga akan memberi panduan serta langkah percepat koneksi wifi dengan gampang untuk Android serta Laptop Anda. Tersebut ulasanya.


Langkah Percepat Koneksi WIFI Dengan Mudah 


Meng-install Aplikasi Untuk Menaikkan Kecepatan Wifi (Android Tanpa ada Root) 

Internet Speed Booster Untuk Percepat Koneksi WifiPada paragraf pertama sepintas kami sudah menerangkan perubahan tehnologi, pastinya kita dapat juga memakai tehnologi ini supaya lebih gampang dioperasikan serta tidak memerlukan pengetahuan coding. Untuk percepat koneksi internet pada Android, Anda dapat meng-install aplikasi Internet Booster & Optimizer. Aplikasi ini bukan sekedar percepat akses situs, aplikasi ini dapat juga tingkatkan kecepatan unduh di Android Anda. Dengan aplikasi ini Anda tidaklah perlu rooting android Anda karna telah pas dengan HP yang telah diroot ataupun yang telah diroot. Peroleh aplikasinya Google Play Store dengan gratis.


Pakai Browser yang Berkwalitas supaya Tingkatkan Kecepatan Internet 


Unduh UC BrowserBrowser adalah satu diantara aspek yang bisa memengaruhi kecepatan jaringan wifi Anda. Dengan memakai browser umum atau bawaan, berapapun kecepatan internet Anda juga akan merasa lambat karena banyak file yang diload tidak di compress dengan baik. Diluar itu, browser umum umumnya tidak memakai feature adblock untuk menyingkirkan iklan di website yang Anda kunjungi. Anjuran kami pakai browser UC Browser serta Chrome


Janganlah Bersihkan Cache Browser Untuk Kecepatan Internet Maksimum 


Banyak tutorial mengenai percepat koneksi wifi di website yang lain, banyak yang merekomendasikan untuk bersihkan cache browser, namun menurut kami baiknya jangan sampai bersihkan cache bila memori Anda masih tetap cukup banyak untuk lakukan penyimpanan terkecuali Anda sudah berkunjung ke website sebagai privacy Anda. Dengan menambahnya cache semestinya browser Anda semakin lebih cepat terhubung bebrapa website yang senantiasa Anda kunjungi, karna browser tidaklah perlu sekali lagi download file yang sama dengan yang Anda akses terlebih dulu.

Percepat Koneksi Wifi Dengan Command Prompt (CMD) 


Untuk yang paling akhir yaitu percepat wifi untuk computer/laptop dengan memakai CMD yang sudah ada di Windows Anda.



Pertama Anda mesti buka CMD Administrator (Click Start Tulis CMD click kanan cmd. exe Run as Administrator)
Kemudian ketikkan perintah ipconfig/all pada monitor CMD
Cari DNS Servers, agar Anda gampang mengingatnya. Kita contohkan saja DNS servers-nya 8. 8. 8. 8 jadi setelah itu anda ketikkan perintah di cmd ping -l 50000 8. 8. 8. 8 -t
Bila anda telah lakukan step by step di atas dengan benar. Biarkanlah CMD tetaplah jalan. Baiknya janganlah tutup CMD ini, cukup Anda Minimize saja.
Langkah Percepat Koneksi Internet dari CMD

Pertama anda mesti buka CMD (Run as Administrator) (Click Start Tulis CMD click kanan cmd. exe Run as Administrator)
Bila CMD telah terbuka, setelah itu ubah alamat drive ke drive “C : “, lewat cara mengetik “cd C : ” lantas tekan Enter
Setelah itu tulis perintah di CMD tersebut : netsh interface tcp set global autotuning=disabled
Selesai
Note : Untuk kembalikan seperti awal mulanya, kerjakan step by step di atas, ganti perintahnya jadi netsh interface tcp set global autotuning=normal


Nah sekianlah penjelasan kami tentang langkah percepat koneksi wifi Android serta Laptop, mudah-mudahan berguna 🙂

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan